Berkeinginan Liburan ke Gunung Tangkubanparahu Bandung? Coba 6 Aksi Ini!

Gunung Tangkubanparahu di Kab. Bandung Barat, Jawa Barat, masih menjadi unggulan wisatawan. Ikon wisata Bandung ini menyajikan panorama tiga kawah raksasa yang cantik dengan suasana yang adem. Konsep wisatanya malahan berbeda, wisatawan tak perlu bersusah payah mendaki gunung karena puncaknya bisa dicapai dengan kendaraan.

Beberapa pengunjung tamasya umumnya memakai jasa rental kendaraan beroda empat Bandung sebagai alternatif transportasi untuk mencapai tempat ini. Selain itu, memilih rental mobil Bandung pastinya akan membikin kamu terhindar dari kelelahan sampai kehujanan dikala di perjalanan. Selain menawarkan panorama, ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu coba di Gunung Tangkubanparahu. Baca anjuran beberapa agenda yang wajib dilaksanakan supaya wisata kian menyenangkan:

Memandang keindahan Kawah Ratu
Kawah Ratu merupakan puncak sekaligus kawah terbesar di Tangkubanparahu. Inilah atraksi utama sekalian lokasi favorit berfoto. Namun, pelancong dilarang mendekati area kawah sebab uap panas dan bau belerang yang menyengat sangat membahayakan. Cek pula informasi seputar tempat wisata di bandung yang bagus di malam hari.

Berburu sunrise di Kawah Upas
Tak jauh dari Kawah Ratu, terdapat Kawah Upas yang mempunyai ukuran kawah lebih kecil. Untuk mencapainya, kamu harus trekking selama 45 menit di tengah suasana yang alami nan menyejukkan. Saat sampai, sepanjang mata memandang yang menonjol yakni dinding-dinding kawah dengan dikelilingi hutan yang rimbun nan hijau.

Merendam kaki di Kawah Domas
Kawah Domas terletak di dataran yang lebih rendah dari Kawah Ratu serta Kawah Upas. Di sini, kamu dibiarkan turun ke area kawah karena terdapat kolam-kolam kecil air panas natural untuk merendam kaki. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mencoba pijat relaksasi memakai lumpur Kawah Domas, yang diyakini berkhasiat bagi kesehatan.

Berburu jajanan
Usai seharian mengitari semua kawah, saatnya Anda beristirahat dan menikmati kuliner. Ada banyak warung-kios penjual makanan yang patut dicoba seperti ketan bakar, jagung bakar, kopi, dan lainnya. Sambil mengisi perut, Anda malahan bisa duduk santai sambil menikmati keramaian dan estetika kawah dari kejauhan.

Berkeliling naik kuda
Tidak ingin lelah melakukan trekking untuk menjelajahi kawah? Tak problem, sebab kamu dapat memilih berkuda sambil menikmati cantiknya panorama sekitar. Kegiatan ini malah dijamin aman sebab ada pemandu kuda yang senantiasa mendampingi selama perjalanan.

Berkemah
Bagi pecinta alam, kaki Gunung Tangkubanparahu jadi spot favorit untuk berkemah. Di tempat ini, Anda dapat merasakan sensasi hidup berdampingan dengan alam terbuka. Apalagi, hutan pinus yang lebat serta udara pegunungan yang teduh kian menambah atmosfir kemping menjadi lebih berkesan.

Liburan ke alam terbuka seperti gunung tentu menyenangkan. Udaranya segar serta pemandangannya indah. Apalagi, terdapat banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan untuk memberikan pengalaman berbeda maupun sederet manfaat lain.

Tertarik untuk mengunjunginya? Gunung Tangkuban Perahu bisa diakses memakai kendaraan pribadi. Untuk wisatawan dari luar Bandung, sebaiknya menerapkan jasa rental kendaraan beroda empat Bandung, terpenting seandainya Anda wisata bareng keluarga atau teman. Kendaraan sewaan umumnya menyediakan sopir yang mengetahui seluk beluk kawasan hal yang demikian, terutamanya keadaan jalan menuju puncak cukup curam, berkelok-kelok, dan licin dikala musim penghujan.